Beranda | Artikel
Bab Orang yang Mengangkat Suara dengan Ilmu - Hadits 60-61 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Rabu, 18 Mei 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Pada kajian kali ini Ustadz Badrusalam akan membawakan pembahasan tentang “Bab Keutamaan Ilmu (Hadits 59)“. Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu pagi, 11 Syaban 1437 / 18 Mei 2016 di Radio Rodja dan RodjaTV.

Download juga kajian sebelumnya: “Bab Keutamaan Ilmu (Hadits 59)

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Bab Orang yang Mengangkat Suara dengan Ilmu – Hadits 60-61

Penjelasan tentang “Bab Orang yang Mengangkat Suara dengan Ilmu” ini merujuk kepada hadits ke-60 dari kitabul ilmi.
Hadits ke-60 tersebut adalah:

حَدَّثَنَا أَبُو النُّعْمَانِ عَارِمُ بْنُ الْفَضْلِ قَالَ حَدَّثَنَا أَبُو عَوَانَةَ عَنْ أَبِي بِشْرٍ عَنْ يُوسُفَ بْنِ مَاهَكَ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو قَالَ تَخَلَّفَ عَنَّا النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي سَفْرَةٍ سَافَرْنَاهَا فَأَدْرَكَنَا وَقَدْ أَرْهَقَتْنَا الصَّلَاةُ وَنَحْنُ نَتَوَضَّأُ فَجَعَلْنَا نَمْسَحُ عَلَى أَرْجُلِنَا فَنَادَى بِأَعْلَى صَوْتِهِ وَيْلٌ لِلْأَعْقَابِ مِنْ النَّارِ مَرَّتَيْنِ أَوْ ثَلَاثًا

Simak penjelasan tentang bab di atas dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga atau Anda bisa mendengarkannya langsung melalui player yang tersedia.

Download Kajian Kitab Shahih Bukhari: Bab Orang yang Mengangkat Suara dengan Ilmu – Hadits 60-61

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/20966-bab-orang-yang-mengangkat-suara-dengan-ilmu-hadits-60-61-kitab-shahih-bukhari-ustadz-badrusalam-lc/